20111108

Selamat Jalan Yue Yue ♥



Gue baru inget mau posting ini. Tadinya gue amnesia mau posting apa -_-
Yang lain pasti udah pada tau kan yang berita tragis ada bayi umur 2 tahun di Guangdong, China yang dilindes sama mobil tapi ga ada yang nolong.

Anak itu namanya Wang Yue atau dipanggil Yue Yue. Ini kejadiannya di pasar gitu nah coba cek videonya deh.
Agak gimana gitu ya, masa yang bawa mobil sama sekali ga liat anak kecil segede gitu dan ga ada usaha buat rem mendadak parahnya lagi, waktu dua roda pertama udah ngelindes Yue Yue, sempet berhenti itu mobil, gue pikir om-omnya sadar kalo dia baru aja ngelindes anak kecil. Tapi ternyata meeen...dilanjutin lagi ngelindesnya -_- otak binatang. Empat orang pertama cuma lewat doang ga nolongin, yang naik motor cuma tengak tengok doang. Nah, ada mobil lagi yang lewat dan teganya, ngelindes kakinya si Yue Yue lagi. Astaga ya Tuhan :"
Tujuh orang berikutnya sama aja, ga punya hati. Akhirnya, ada ibu-ibu pemulung namanya Chen Xianmei yang akhirnya menolong setelah katanya total ada 18 orang yang lewat situ ga ada yang tergerak hatinya sedikitpun. Tapi sayang, karena mengalama mati otak gara-gara tabrak lari itu nyawa Yue Yue udah ga tertolong :"
Gue bingung deh, segini ga pedulinyakah orang orang di sana? Ada anak kecil malang terkapar ga ada yang nolong dikira tikus mati di jalan kali ya. Terus kenapa juga ibu-ibu pemulung itu diwawancarai? Bangga gitu ada yang nolong? Harusnya orang orang yang ga punya hati itu diwawancarai kenapa ga punya otak buat nolong anak kecil yang jelas jelas darahnya udah beleber kemana mana.
Ini bener bener tragedi moralitas di China. Saking kebanyakan penduduk kali ya? Di video keliatan banget orang tuanya Yue Yue sangat terpukul.
Banyak komentator berspekulasi bahwa kegagalan membantu Yue Yue dimotivasi oleh rasa takut dituding sebagai penyebab luka yang dialami balita itu setelah kasus pada 2006 di mana seorang pengendara mobil yang berhenti untuk menolong seorang wanita tua malah diadili di Nanjing.
Peng Yu, saat itu berusia 26 tahun, berhenti setelah melihat seorang wanita jatuh.Tapi, wanita tua itu malah menuduh Peng telah menabraknya dengan mobil dan pengadilan memerintahkan pria itu memberikan kompensasi sebesar 45.000 yuan. “Hakim di kasus Peng Yu telah menghancurkan kebaikan seluruh negara dan sulit dipulihkan,” papar seorang pengguna Weibo. Sebuah komentar di koran Global Times menyebutkan insiden itu telah mengekspos “sisi gelap”masyarakat China.
(http://efendiuz.blogspot.com/2011/10/bayi-terlindas-mobil-dua-kali-dan-tidak.html)
Pemulung berusia 58 tahun itu, terekam dalam video keamanan yang memperlihatkan dirinya memberikan pertolongan kepada bocah malang tersebut. Usai berita mengenai kecelakaan yang dialami Yue Yue merebak, nama Chen Xianmei pun mendadak terkenal karena dirinya rela memberikan bantuan tanpa pamrih.
Tetapi niat baik Chen Xianmei ini justru dianggap seperti sebuah kebaikan yang palsu oleh beberapa orang. Beberapa warga mempertanyakan, apakah dirinya membantu bocah tersebut hanya karena ingin terkenal.
Tuduhan ini tentu melukai hatinya dan keluarganya. Chen sendiri mengaku hanya ingin membantu karena hal tersebut hanyalah bentuk respons alami seorang ibu. Demikian diberitakan
Shanghai Daily, Kamis (20/10/2011). (http://www.ceritamu.com/forum/Pengemis-Yang-Menolong-Anak-Yang-Terlindas-Mobil-Di-Tuduh-Mencari-Ketenaran-m24672.aspx)
http://blog.indojunkers.com/2011/10/bocah-ini-terlindas-mobil-dua-kali-warga-cuek/

 Selamat jalan Yue Yue ♥ semoga hidup dalam damai di surga.

No comments:

Post a Comment